Kiat-Kiat Untuk Sukses

Meniti tangga kesuksesan

Berbicara tentang sukses tentu semua orang menginginkan itu semua. setiap orang berlomba-lomba untuk mengejar mimpi. Setiap insan manusia pasti mempunyai cita-cita yang mulia, seperti ingin menjadi polisi, tentara, guru, dokter, pengusaha, direktur, membuka usaha sendiri dan bertujuan mengubah sesuatu menjadi lebih baik lagi tentunya. untuk menggapai itu semua tentu tidak semudah yang kita bayangkan seperti membalikan telapak tangan. usaha adalah kunci dari sebuah keberhasilan seberapa besar usaha yang kita lakukan maka sebesar itu juga lah peluang yang bakalan kita dapatkan. 

Adapun kiat-kiat yang harus kita lakukan untuk mengejar kesuksesan:

1.  Niat yang kuat
Segala sesuatu yang baik itu tentu tidak lepas dari niat. Niat adalah modal awal untuk   seseorang melakukan sesuatu. Ketika kita berniat maka itu adalah doa yang kita ucapkan, kita sampaikan kepada tuhan kita. Sesungguh nya Allah maha pengasih lagi maha penyayang.

2.  Percaya diri
Untuk menumbuhkan rasa percaya diri tentu bukan lah hal yang mudah dan instan, dalam membentuk karakter dan sifat seseorang dibutuhkan proses yang panjang biasanya terbentuk dari kebiasaan personal dan lingkungan disekitar kita berada. Mulai lah membiasaan diri untuk berani tampil dimuka umum karena itu akan secara tidak sadar membentuk mental dan rasa percaya diri. Berani lah untuk mencoba walaupun salah karena proses belajar yang baik itu adalah berawal dari kesalahan dan mengintropeksi diri untuk mengubah menjadi lebih baik lagi.

2.  Motivasi 
Kekuatan yang terlahir dari dalam dan luar yang membuat sesorang tersentak untuk bergerak mengikuti naluri dan keinginan bahwa aku harus bisa, aku ingin menjadi seperti itu. Motivasi menjadikan sugesti positif untuk sesorang melakukan sesuatu. Jadikan acuan dan motivasi orang-orang yang sudah berhasil dari anda jadikan itu sebagai api yang memabara untuk anda mewujudkan nya.

3.  Bermimpilah
Bermimpilah dan tanamkan dalam diri untuk menjadi sukses. Berangan-angan merupakan mimpi yang terpendam, ketika kita mempunyai harapan semangat itu akan timbul dengan sendiri nya. Jangan hiraukan mereka-mereka yang meremehkan mimpi anda jadikan itu sebagai motivasi anda untuk membuktikan itu semua dengan kesuksesan yang anda capai.

4.  Jalani dengan sungguh-sungguh
Untuk menjadi seorang yang sukses tentu membutuhkan tekat dan kesungguhan yang penuh untuk berhasil.  Jika kita ingin membuka suatu usaha mulai lah memikirkan dan memanajamen kan suatu usaha tersebut mulai dari perincian awal hingga akhir. Mempelajari dan mencatat apa-apa saja yang perlu diperlukan untuk usaha tersebut. Nah, ketika usaha tersebut telah berjalan coba untuk untuk tidak perpindah jalur dari usaha yang kita jalani tesebut, tetap fokus untuk satu tujuan.

5.  Tingkatkan kemampuan
Di zaman era globalisasi sekarang ini persaingan tentu akan sangat ketat. Orang-orang akan bersaing menunjukan kemampuan yang dimiliki. Setiap instansi atau perusahaan memiliki kriteria tersendiri untuk merekrut anggota nya. Jadi persiapkan diri anda dengan sebaik mungkin, tingkatkan kompetensi dan skill pribadi untuk mampu dan bersaing dengan orang lain. Karena jika kita mempunyai kemampuan yang lebih dari orang lain tentu ini menjadi senjata yang sangat menguntungkan bagi anda.


6.  Jangan menunda-nunda

Kesalahan terbesar untuk menjadi seorang yang sukses adalah menunda-nunda suatu pekerjaaan. Menunda suatu pekerjaan akan menambah masalah yang akan anda hadapi seharus nya pekerjaan itu selesai hari ini anda tunda, maka menjadi pekerjaan yang menumpuk anda kerjakan sementara itu pekerjaan yang lain akan silih berganti datang kembali menghampiri anda. Mulai lah untuk merubah kebiasaan ini dan selesaikan pekerjaan anda secepat mungkin, tantangan yang anda hadapi jangan perna mundur ataupun menyerah sebelum anda mencoba.


7.   Bergaul secara global
Jangan perna anda memilih-milih teman dalam kehidupan anda, berusahalah untuk mencari teman sebanyak mungkin dan bergaul dengan orang-orang yang hebat dan sukses dari anda. Anda harus bisa memilah dan memilih pergaulan yang positif dan  negatif pergaulan yang positif tentu akan memberikan dampak yang baik bagi anda pastinya. Dekati orang-orang yang mempunyai kompetensi, bergabung dengan forum-forum belajar, organisasi, manfaatkan media online seperti facebook, twitter, line, bbm untuk saling share dan bebagi ilmu. Jalin kerja sama yang baik dengan mitra anda  komunikasi merupakan hal terpenting agar tidak terjadi kesalahpahaman atara satu  sama lain.


8.   Buang pikiran negatif
Untuk menjadi seorang yang sukses kita sering dihadapkan dengan sifat-sifat negatif yang dalam pola pikir kita memikirkan hal-hal yang buruk yang akan terjadi jika kita melakukan sesuatu usaha. Pola pemikiran negatif ini ternyata menjadi momok yang bertimbal balik dari yang kita harapkan (anda menginginkan ini tapi anda takutnya malah sebaliknya) seolah-olah ada bayangan yang menghantui anda, anda tidak akan bisa dan gagal. Untuk itu anda harus memikirkan secara baik suatu target baik dan buruk nya. tumbuhkan rasa percaya diri yang kuat dalam pribadi anda bahwa aku harus bisa.


9.  Lakukan sesuatu yang anda senangi
Sebelum anda memasuki zona pekerjaan hendak nya anda mengintropeksi diri apa yang menjadi kelebihan anda dan apa yang menjadi kekurangan anda. Ketika anda menyadari         itu semua tentu pola pikir anda akan terbuka. Sesuatu yang kita kerjakan hendak nya berlandaskan dengan bidang ilmu dan jurusan yang kita tekuni atau senangi karena tidak menjadi paksaan untuk mengerjakan nya dan hatipun iklas untuk menerima nya. Berbeda dengan pekerjaan yang bukan kita senangi ini akan menjadi momok bagi anda jika anda tidak mampu menyesuaikan diri.


10. Berdoa dan bersukur
Ingat lah doa adalah satu kesatuan yang tidak boleh dipisahkan ketika kita melakukan suatu, selain berusaha maka harus di imbangi dengan berdoa dan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan tuhan kepada kita. Terkadang kita lupa ketika kita berada dala zona yang nyaman dan ingat pada saat kita berada dalam zona terpuruk. 


#Terimakasih telah membaca artikel ini semoga ada manfaat bagi yang membaca
#Kita berjumpa di lain kesempatan dengan topik yang berbeda

Kiat-Kiat Untuk Sukses Kiat-Kiat Untuk Sukses Reviewed by Unknown on 17:30 Rating: 5

No comments:

recent posts

Powered by Blogger.